Lifestyle

Takut Tas Wanita Rusak Karena Dicuci? Begini Cara Cuci Tas Wanita yang Benar

Cara Cuci Tas Wanita yang Benar

Tas adalah salah satu benda yang banyak dibutuhkan oleh pria maupun wanita. Menyimpan barang bawaan dalam tas pasti lebih praktis daripada harus menenteng barang-barang bawaan. Saat ini, tas sudah banyak mengalami perkembangan dari segi model dan fungsinya, utamanya pada tas wanita. Sehingga kamu bisa memilih tas wanita sesuai karaktermu.

Tak hanya model, tas wanita yang bersih juga menjadi poin penting untuk penampilanmu. Baik untuk kuliah, kerja, kondangan, maupun acara yang lain. Pasti memalukan jika kamu bertemu teman-teman dengan tas yang kotor. Oleh karena itu, tas wanita juga harus dijaga kebersihannya. Apalagi jika tas kamu bermerk seperti Palomino

Agar tas kamu tetap bersih, kamu pun harus rajin mencuci tas ketika mulai kotor. Sayangnya, masih banyak yang beranggapan bahwa mencuci tas sama saja dengan mencuci pakaian atau lainnya. Padahal, mencuci tas utamanya tas wanita memerlukan perlakuan khusus agas tas wanita tidak rusak dan berubah warna.

Nah, untuk kamu yang ingin mencuci tas wanita, ada baiknya kamu perhatikan cara-cara mencuci tas wanita dibawah ini agar tas kamu tetap terjaga kualitas bahan maupun warnanya.

Cara mencuci tas wanita yang benar

  1. Pastikan tas dalam keadaan kosong

Untuk mencuci tas wanita dengan bahan apapun, yang pertama pastikan dulu tas kamu sudah dalam keadaan kosong. Nah, untuk kamu yang suka membawa cadangan peniti/ bros ataupun kertas struk belanjaan dalam tas, pastikan dulu semua benda tersebut sudah tidak ada di dalam tas.

Jangan sampai ada benda-benda kecil yang mungkin bisa merusak tas pada saat proses mencuci. Jika dicuci dengan mesin cuci, benda-benda tersebut tidak mustahil akan membuat lapisan dalam tas jadi robek. Begitu juga dengan kertas struk yang bisa hancur dan menempel di bagian dalam tas maupun menyelip di lipatan jahitan tas.

  1. Baca terlebih dahulu label peringatan

Nah, ketika tas wanita sudah dalam keadaan kosong, jangan langsung dimasukkan ke air. Baca terlebih dahulu label peringatan yang ada di bagian dalam tas. Label tersebut berguna agar kamu bisa melakukan perawatan tas dengan benar. Lihat terlebih dahulu apakah tas kamu bisa dicuci dengan mesin atau tidak

Selain itu, label peringatan juga berisi bahan pembuatan tas wanita dan apa yang tidak boleh dilakukan ketika mencuci tas. Nah, jika ternyata tas wanita kamu tidak bisa dicuci menggunakan mesin cuci karena bahannya yang rentan rusak ketika terkena putaran mesin cuci maka mau tidak mau kamu harus mencuci manual.

  1. Gosok tas dengan lembut

Ternyata, meski tas wanita kamu tahan dicuci dengan mesin cuci, mencuci manual adalah cara yang paling baik. Untuk mencuci tas wanita, gunakan sedikit deterjen saja dan gosok dengan lembut. Setelah selesai dicuci, pastikan sudah membilas tas dengan bersih, apalagi untuk tas kain. Sehingga ketika kering tidak meninggalkan bercak putih deterjen.

Itulah beberapa hal utama yang harus kamu perhatikan ketika mencuci tas wanita. Yang tak kalah penting untuk diperhatikan, jangan keringkan tas menggunakan pengering rambut. Lebih baik jika menjemur tas di bawah sinar matahari hingga tas kamu kering. Selain untuk menjaga kebersihan tas, hal ini juga bisa menghindarkan tas dari jamur.

Disamping itu, pilihlah tas yang dengan bahan yang bagus dan berkualitas seperti tas wanita Palomino agar tak cepat rusak ketika dicuci.