Lifestyle

Mengenal 3 Jenis Popok untuk Si Kecil, Mana yang Terbaik?

Mengenal 3 Jenis Popok untuk Si Kecil

Apa jenis popok bayi yang paling sering ibu pilih? Banyak sekali pertimbangan dalam memilih popok bayi. Salah satu di antaranya adalah faktor kenyamanan bayi. Anda sebagai orangtua sebaiknya tidak hanya memilih popok hanya karena sedang ada promo Drypers. Kenyamanan si kecil haruslah menjadi hal yang utama. Jika tidak, kulit si kecil bisa iritasi dan muncul ruam.

Jenis Popok untuk Si Kecil

Ada tiga jenis popok untuk anak yang bisa Anda pilih. Ketiga jenis tersebut adalah :

  • Popok kain

Yang pertama, popok kain. Ini merupakan jenis popok yang sudah lama digunakan sejak dahulu sebelum munculnya popok bayi sekali pakai seperti sekarang. Sesuai dengan namanya, popok kain terbuat dari kain yang tipis sehingga hanya bisa digunakan satu kali. Harganya sangat murah sehingga bisa dijadikan alternatif jika Anda tidak menemukan promo Drypers.

Popok kain ini bisa dicuci dan dipakai berulang kali sehingga lebih hemat. Jika kondisinya masih bagus, Anda bisa menggunakan popok kain yang sama untuk buah hati Anda berikutnya. Sayangnya, Anda harus memberikan perhatian penuh pada buah hati Anda yang memakai popok kain karena Anda perlu menggantinya secara rutin tiap kali si kecil buang air.

  • Clodi

Yang kedua, clodi atau cloth diaper. Clodi dianggap lebih sehat karena tidak mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan si kecil. Clodi terbuat dari kain yang didesain menyerupai popok sekali pakai. Berbeda dengan popok kain, clodi memiliki kemampuan menyerap lebih baik dan lebih banyak.

Karena terbuat dari kain, clodi lebih nyaman dikenakan oleh si kecil karena tidak mudah menyebabkan iritasi dan ruam. Sayangnya, clodi tidak mudah kering sehingga Anda butuh menjemurnya dalam waktu yang cukup lama.

  • Diaper

Yang ketiga adalah diaper atau popok sekali pakai. Ini merupakan jenis popok yang sangat mudah ditemukan, baik di supermarket maupun di warung dekat rumah. Harganya pun sangat ekonomis, mulai Rp1.500 Anda sudah bisa mendapatkannya. Apalagi jika Anda membelinya dalam jumlah banyak sekaligus ketika sedang ada promo Drypers.

Penggunaan popok jenis ini sangat praktis. Ketika popok sudah penuh, Anda tinggal membuangnya dan menggantinya dengan yang baru. Karena hal itu pula orangtua juga perlu menyediakan dana lebih untuk kebutuhan popok si kecil. Belum lagi jika timbul masalah iritasi atau ruam pada kulit bayi akibat terlalu lama memakai popok sekali pakai ini.

Nah, itulah 3 jenis popok untuk bayi yang bisa Anda pilih. Setiap jenis popok memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dari ketiga jenis popok tersebut, yang terbaik adalah yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk Anda yang memilih popok sekali pakai, jangan lupa untuk memanfaatkan promo Drypers yang banyak tersedia, baik di minimarket, supermarket, maupun di e-commerce, demi menghemat biaya pengeluaran pembelian popok.